Jumat, 28 Oktober 2011

Semangat!!!!

Aku memiliki sejuta harapan dan cita-cita yang ingin aku capai dalam hidup ini,tapi kenapa akhir-akhir ini aku ragu dengan diriku sendiri, aku merasa capek, merasa berat menghadapi semua masalah yang aku hadapi saat ini dengan masalah tugas yang begitu banyaknya, dengan kurikulum kampus yang berubah seakan-akan kami mahasiswa dipaksa untuk kerja rodi, serta dengan semua masalah yang aku alami, masalah keluarga masalah dengan teman-temanku, dan mungkin masalah dengan hati dan perasaanku.
Aku tak tahu bagaimana caraku agar bisa menghadapi semua ini, aku berusaha tegar dan tidak mengeluh tapi akhirnya semua itu runtuh sudah, kemarin akhirnya dalam hidupku aku mengeluh pada ayahku bahwa aku capek dengan sistem kuliah yang seperti ini, tetapi memang kata-kata atau wejangan dari seorang ayah bisa menambah sedikit pompa semngat, lalu tak sengaja aku mendengar acara ceramah di televisi kayaknya kalau gak salah Islam Itu Indah, pas terakhir ketika doanya, entah kenapa aku ikut menangis ketika sang Ustadz berdoa dengan kata-kata yang menyayat hati, dalam doanya ada kata-kata atau lebih tepatnya terjemahan Sura An Naas, kata-katanya menusuk hatiku, oh ya, aku sudah mengadu ke orangtuaku, ke teman-temanku, ke semuanya, tetapi aku belum mengadu ke Dzat Yang Maha Kuasa yang telah memberiku hati,hatiku yang capek pada saat ini, dan semalam akhirnya kucurahkanlah semua masalahku padaNya, dengan ketulusan hati dan akhirnya mungkin karena itu rasanya sekarang plong banget, semua beban dalam hati hilang walaupun masalah belum hilang, karena masalah harus dihadapi, tapi saat ini aku semangattttt menghadapi masalah-masalahku, semoga Allah senantiasa memberi kelancaran. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar